Association Montessori Internationale

Tentang Association Montessori Internationale (AMI)

Sebelum tahun 1952, komunitas Montessori terdiri dari jaringan relasi yang dibangun oleh inisiatif Dr. Montessori pada saat kunjungannya ke berbagai negara seperti Italia, Inggris, Spanyol, Belanda, India, dan lain sebagainya.

Pada tahun 1920, “Association Montessori Internationale” (AMI) resmi dibangun untuk melestarikan dan mempromosikan nama “Montessori”. AMI berperan memberikan sertifikasi kepada guru-guru, kontrol hak cipta, untuk buku-buku yang dipublikasikan Dr. Montessori mengenai Metode Montessori, dan mengkoordinasikan program-program yang diselenggarakan oleh berbagai organisasi Montessori lainnya.

Dr. Montessori mendelegasikan tugas kepemimpinan organisasi ini kepada putranya, Mario Montessori, yang melanjutkan perjuangan Dr. Montessori hingga akhir hayatnya pada tahun 1982.

Sejak itu, AMI tetap aktif berperan dalam dunia organisasi Montessori, dengan mengandalkan pemasukan dari royalti buku-buku yang telah dipublikasikan sebelumnya oleh Dr. Montessori, dan juga dari profit sertifikasi AMI kepada para guru, serta memberikan pengakuan dan dukungan kepada sekolah-sekolah anggota Montessori.

Advertisements